Kamis, 12 November 2020

Ikut Lomba Video Pembelajaran Sebuah Inovasi Baru Guru Spensa di Masa Pandemi

 

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bantaeng menyelenggarakanan lomba video pembelajaran bertemakan hari Guru Nasional tahun 2020 dirangkaikan HUT ke-75 PGRI  di Masa Pandemi COVID-19.

Diadakannya lomba ini bertujuan untuk menambah kreativitas Guru dalam proses pembelajaran. Selain itu, lomba ini juga memberikan wadah berekspresi dan berkompetisi bagi para Guru, serta memberikan variasi dan pemicu daya tarik agar peserta didik senantiasa semangat dan minat belajarnya semakin bertambah dengan adanya video pembelajaran ini. Dan yang tidak kalah penting lomba ini untuk menyampaikan pesan praktik baik terkait kebijakan pembelajaran di masa pandemi Covid-19. 

Lomba akan digelar dalam tiga kategori, yaitu Guru SD sederajat, SMP sederajat, siswa SMA/SMK sederaja. Erni Irawati selaku Guru dan peserta mengajak semua elemen Guru dan masyarakat berbagi informasi dan cerita inspiratif mengenai pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Dengan demikian, semua tripusat pendidikan yang mengikuti kegiatan ini dapat menyalurkan bakatnya dan menjawab kebutuhan zaman untuk meningkatkan peran seluruh elemen masyarakat dalam membangun karakter profil Pelajar Pancasila. Lebih jauh ia mengatakan bahwa lomba pembelajaran ini menjadi sebuah kreativitas Guru dan sekaligus menjadi inovasi baru dalam proses pembalajaran. 

Selaras dengan ucapan Ibu Erni, Mam Bau mengatakan "saya sangat mengapresiasi lomba ini karena banyak Guru yang ikut menjadi peserta dalam lomba video pembelajaran. ini membuktikan bahwa covid-19 tidak akan memutuskan perjuangan seorang Guru dalam menyampaikan pembelajarannya. dan juga ini membuktikan Guru yang ada di Kabupaten Bantaeng semakin kreatif dan inovatif dalam menebar kebaikan baru tekhususnya dalam dunia pendidikan Kabupaten Bantaeng.

Diketahui sampai saat ini, empat Guru SMPN 1 Bantaeng resmi mengikuti lomba dan sekaligus menjadi peserta dalam lomba video pembelajaran ini. Diantaranya yakni Ibu Rusmi, S.Pd., M.Pd. Ibu Erni Irawati, S.Pd. Ibu Andi Paswanti, S.Pd. M.M. dan Mam Bau Nur Indah, S.Pd., M.M. 

Ditemui secara terpisah Pak Yusran Mahfud  juga menambahkan "Saya senang melihat Guru-Guru ikut dalam lomba ini. terkhusus Guru Spensa, saya siap membantu dibelakang layar untuk mereka, semoga bisa menjadi juara pada ajang lomba kali ini hehe" Pungkas Guru pemilik akun Sosmed Uccancuters itu.



Para peserta dapat mengirim karyanya pada akun chanel youtube PGRI dan secara otomatis akan diunggah pada akun chanel tersebut Penilaian 40% akan dilihat dari jumlah like dan 60% dari Dewan juri lomba video pembelajaran.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Selamat Datang di Website Resmi SMP Negeri 1 Bantaeng | Design by SMPN 1 Bantaeng