Kamis, 26 November 2020

Menjalang PAS Daring, Wakasek Imbau Siswa Agar Lebih Siap Mengikutinya


SMPN 1 Bantaeng– Menjelang Penilaian Akhir Semester (PAS), Wakil Kepala SMPN 1 Bantaeng (Spensa Bantaeng) Bidang Kurikulum Ismail, S.Pd. M.Pd. mengimbau seluruh siswa agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin demi menghadapi PAS daring yang akan dilaksanakan 7 s.d 12 Desember 2020 mendatang.

“Saya menghimbau agar anak-anak untuk menjaga kesehatannya, menjaga pola makan agar asupan gizi terpenuhi yang akan menambah imunitas tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit yang akan menggangu konsentrasi dan jalannya PAS daring di masa pandemi ini,” imbau Pak Ismail, saat ditemui di ruangannya Kamis(26/11/20)

Pria yang lebih akrab dipanggil dengan sapaan Pak Ilo meminta siswa untuk belajar lebih giat dan lebih serius, mempelajari ulang materi-materi yang telah diberikan oleh Gurunya agar materi lebih mudah untuk dipahami. Ketika beraktivitas di luar rumah agar mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker (3M)".

 Lebih jauh Pak Ilo menambahkan “Manfaatkan waktu sebaik-baiknya, gunakan untuk mendalami materi pelajaran yang telah diajarkan selama satu semester ini oleh Dewan Gurunya” imbaunya lagi.

Kemudian ia juga mengatakan "Selama pandemi ini kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara online/daring, sehingga pengawasan dan juga motivasi belajar dari orang tua sangatlah penting untuk mendukung kegiatan belajar siswa di rumah (BDR)". 

“Motivasi orang tua sangatlah dibutuhkan dalam pembelajaran di masa pandemi ini karena itu sangat ampuh dan efektif dalam memberikan semangat guna meminimalisir rasa bosan belajar dari rumah dan motivasi ini juga penting agar siswa menimbulkan minat dan bakatnya pada bidangnya walaupun pada masa pandemi ini”. ucapnya. 

Selanjutnya Pak Ilo mengajak para Dewan Guru yang berada di lingkungan sekolah SMPN 1 Bantaeng untuk memunculkan kreativitas serta inovasinya dalam proses pembelajaran tak lupa memberikan motivasi semangat bagi peserta didik untuk lebih giat lagi dalam belajar dan tidak bermalas-malasan menjelang PAS daring karena waktunya sudah semakin dekat.

Pelaksanaan penilaian akhir semester (PAS) kali ini akan dilaksanakan secara daring dikarenakan wabah corona masih belum bisa teratasi. Tapi, bagi siswa yang tidak bisa ikut PAS daring akan diberikan metode luring yaitu memberikan soal yang sudah diprint out (offline) kepada siswa. Untuk pelaksanaanya akan kita koordinasikan langsung kepada Guru BK apakah kita panggil orang tua siswa ke sekolah atau bisa saja kita berkunjung ke rumah siswa untuk memberikan soal PAS tersebut.

Sementara itu Wali kelas IX D. Baharuddin, S.Pd. mengingatkan siswa agar tidak mudah menyerah, selalu optimis dan semangat dalam menuntut ilmu. “Menjadi seorang pelajar harus tanamkan cita-cita yang setinggi-tingginya dan tetap semangat untuk meraih apa yang telah dicita-citakan, dan itu semua harus dilandasi sikap optimis bahwa kalian pun bisa menjadikan SMPN 1 Bantaeng lebih hebat, maju dan unggul dalam berprsestasi," pungkas wali kelas IX D sekaligus pembina osis itu.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Selamat Datang di Website Resmi SMP Negeri 1 Bantaeng | Design by SMPN 1 Bantaeng