Sabtu, 22 Januari 2022

Sabtu Bakat SMPN 1 Bantaeng, Lahirkan Tim Futsal Potensial


Bantaeng - SMPN 1 Bantaeng, Kegiatan sabtu bakat SMPN 1 Bantaeng ajak peserta didik mengenali serta menumbuh kembangkan minat pada bakat yang mereka sukai. Selain itu kegiatan ini sekaligus menjadi sebuah wadah bagi para peserta didik untuk berkreasi di dalamnya.

Sebagai sekolah yang terletak di jantung Kota, SMPN 1 Bantaeng ingin terus mendongkrak minat dan bakat peserta didik melalui kegiatan ini. Ada berbagai macam kegiatan bakat untuk peserta didik yang bisa diasah pada kegiatan sabtu bakat ini diantaranya; Pramuka, PMR, PIK-R, Dialektika-Kelas Menulis, menari, menyanyi, berpuisi, mendongeng, desain grafis, bermain catur, bulu tangkis, basket, volly, sepak bola, futsal dan masih banyak lagi.

Terkhusus pada peminatan peserta didik pada bidang futsal, sekolah telah membentuk tim futsal yang potensial melalui pendataan serta observasi langsung ke lapangan yang telah dilakukan beberapa pekan yang lalu. 

Ilham Faisal, S.Pd. yang diberikan amanah menjadi pembina futsal SMPN 1 Bantaeng merasa senang dan bangga melihat peserta didik dapat menyalurkan bakatnya pada bidang futsal. "Kegiatan sabtu bakat ini, memiliki berbagai macam fungsi salah satunya yakni mengembangkan kreativitas siswa sesuai dengan potensi yang mereka miliki." Pungkas Wali Kelas VIII C itu. (Sabtu, 22 Januari 2022)

Lebih jauh, ia mengatakan bahwa nantinya program kegiatan ini bisa menjadi ajang persiapan bagi peserta didik dalam menghadapi turnamen atau lomba yang akan diadakan di Kabupaten Bantaeng. Tak lupa, ia mengimbau bagi para peserta didik yang bergabung dalam peminatan futsal ini agar tetap menjaga perilaku serta etika bertutur kata dalam berbicara kepada teman-temannya terutama pada Dewan Guru yang ada di sekolah. Ia pun berpesan juga bahwa tugas yang bersifat akademik agar tetap diutamakan sebagai wujud implementasi menunaikan kewajiban sebagai peserta didik.

Ditunjuk sebagai Kapten Tim Pelajar Futsal SMPN 1 Bantaeng, Rangga Alfarazi Ramlan merasa sangat tersanjung pada penunjukan dirinya, ia berjanji akan mengeratkan kekompakan serta mengakomodasi rekan-rekan yang bergabung dalam Tim Pelajar Futsal SMPN 1 Bantaeng.

"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan pembina kepada saya, selanjutnya amanah itu akan saya jaga demi kemajuan prestasi sekolah terutama pada peminatan bidang futsal." Pungkas siswa kelahiran 16 Juni 2007 itu.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Selamat Datang di Website Resmi SMP Negeri 1 Bantaeng | Design by SMPN 1 Bantaeng