Rabu, 24 November 2021

Ust. Mardiana, S.Pd., M.Pd. Guru SMPN 1 Bantaeng Persembahkan Gelar Juara untuk Provinsi Sulawesi Selatan


 Bantaeng - SMPN 1 Bantaeng, Guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam SMPN 1 Bantaeng, Ust. Mardiana, SPd., M.M. Mengikuti lomba Musabah Tilawatil Qur'an Korps Pegawai Republik Indonesia (MTQ Korpri ke-5) di Kendari, Sulawesi Tenggara pada beberapa hari yang lalu.

Lomba yang di ikuti oleh beberapa peserta yang tersebar di 34 Provinsi dan 36 Kementrian se-Indonesia. Berbagai macam lomba diadakan pada acara ini diantaranya Kaligrafi, Tilawah tilqur'an, tartil, dekorasi kaligrafi, dekorasi digital, Khutbah, dakwah islamiah, pembacaan doa, hafidz al-quran dan beberapa item lomba lainnya. 

Khusus pada lomba hafidz al-quran, Ust. Mardiana mengikuti lomba tersebut dengan menghafal surah al-imran dan an-nisa pada lomba kali ini. Saat ditemui oleh tim media SMPN 1 Bantaeng Ust. Mardiana mengaku turut bangga dan haru bisa mempersebahkan gelar juara bagi Provinsi Sulawesi Selatan dan terkhsusnya bagi SMPN 1 Bantaeng.

"Sangat bahagia bisa mengikuti kegiatan lomba kali ini, serasa melayang di angkasa dengan rasa bahagia dan keharuan bisa mempersemabahkan gelar juara bagi Provinsi dan terkhsusunya sekolah tercinta." Rabu, 24 November 2021. Lomba hafidz MTQ Korpri ini diikuti oleh 70 peserta se-Indonesia dan pada akhirnya  Ust. Mardiana mendapatkan juara harapan 3 pada ajang lomba cabang Hafidz MTQ Korpri. Lebih lanjut ia mengatakan dukungan dari berbagai pihak dari Pemerintah dan keluarga SMPN 1 Bantaeng itulah menjadi pelecut semangat baginya untuk terus berkarya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Muhammad Haris, M.Si. mengapresiasi langkah yang dilakukan Ust. Mardiana menurutnya ini sekaligus menjadi praktik baik di ruang lingkup dunia pendidikan Kabupaten Bantaeng. "Selamat ust. Mardiana atas pencapaiannya semoga saja ini menjadi pelecut semangat untuk Guru-Guru di Kabupaten Bantaeng melaksankan praktik baik di ruang lingkup dunia pendidikan Kabupaten Bantaeng!."

Penulis: Muh. Irham Hidayat, S.Pd.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Selamat Datang di Website Resmi SMP Negeri 1 Bantaeng | Design by SMPN 1 Bantaeng